Langsung ke konten utama

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo membandel memang sangat menyebalkan. Apalagi kalau sudah memakai berbagai produk tapi ternyata tidak bekerja dengan baik untuk menuntaskan komedo. Nah, sebelum mencoba lagi berbagai produk yang ada di pasaran, kenapa tidak mencoba bahan alami saja dulu? Ternyata ada lho beberapa bahan dapur yang ampuh untuk menuntaskan komedo. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya digunakan sebagai masker saja. Kalau rutin melakukannya, komedo bisa berangsur-angsur menghilang. Apa saja bahannya dan bagaimana caranya? Simak penjelasannya di artikel berikut.

1. Lobak

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan KomedoMungkin Anda tidak akan menyangka, ternyata bahan alami yang satu ini ampuh untuk angkat komedo, lho. Lobak adalah bahan alami yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga berfungsi untuk meluruhkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu, di dalam lobak juga terdapat kandungan zinc, fosfod dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara membuat masker lobak ini sangat mudah, Anda hanya perlu memarut atau blender lobak secukupnya, campurkan dengan madu, kemudian tempelkan pada wajah Anda. Diamkan 10-15 menit dan bilas dengan air.

2. Kopi

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan KomedoNah, bahan alami yang satu ini memang sudah tidak asing lagi soal keampuhannya dalam merawat kulit. Yup! Itulah kopi. Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, ternyata kopi juga ampuh untuk menuntaskan komedo. Caranya mudah kok, cukup siapkan ampas kopi atau kopi yang dicampur dengan air secukupnya. Kemudian pakai di wajah yang berkomedo sembari menekan kulit dengan gerakan memutar lalu ratakan masker kopi keseluruh wajah Anda. Biarkan sampai agak mengering kemudian bilas dengan air.

3. Putih Telur

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan KomedoPutih telur sangat ampuh menghilangkan komedo karena tinggi kandungan protein dan asam folat. Seperti yang diketahui, protein bisa meringkas pori-pori kulit, sehingga produksi minyak yang dapat memicu masalah komedo dapat berkurang secara signifikan. Sedangkan kandungan asam folat akan membuat kulit menjadi halus. Cara membuatnya: Pecahkan sebutir telur kemudian pisahkan bagian kuning dan putihnya. Pastikan wajah bersih sebelum menggunakan masker putih telur ini, ya. Aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang terdapat komedo menggunakan jari ataupun kuas. Setelah itu diamkan masker hingga kering. Anda juga bisa menempelkan kapas pada bagian hidung yang memiliki komedo agar hasilnya optimal. Setelah masker kering, bersihkan wajah menggunakan air hangat.

4. Jeruk Lemon

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Jeruk lemon tidak hanya segar untuk diminum, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Kandungan senyawa alami vitamin C yang terdapat pada lemon berfungsi sebagai anti-oksidan alami. Kandungan inilah yang menjadi antibiotik untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat penyebab komedo dan masalah kulit lainnya. Caranya, manfaatkan air perasan jeruk lemon secukupnya dan oleskan pada wajah atau area dimana terdapat komedo membandel. Kandungan vitamin C akan masuk kedalam pori-pori dan mengangkat komedo tersebut. Hasilnya, tekstur hidung akan terasa lebih halus.

5. Tomat

5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Menghilangkan KomedoKalau bahan yang satu ini tentu selalu ada di dapur Anda, kan? Tomat selain nikmat dimakan ternyata juga menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Caranya ambil satu buah tomat berukuran sedang, lalu bersihkan. Pastikan juga wajah Anda sudah bersih sebelum menggunakan masker tomat, ya. Setelah itu oleskan daging buah tomat langsung ke wajah Anda, Diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air. Jika Anda rutin menggunakannya, bukan hal yang mustahil jika komedo di wajah akan segera hilang.
Bagaimana, sudah menemukan bahan alami yang ingin Anda coba?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

Memilih warna foundation yang pas memang cukup tricky.  Diperlukan ketelitian dan pencahayaan yang tepat agar warna foundation benar-benar serupa atau paling tidak mendekati warna kulit Anda. Tapi, bagaimana kalau terlanjur membeli shade yang terlihat lebih terang? Eits, tidak perlu khawatir. Jangan langsung membuangnya, karena Anda masih bisa menggunakan foundation ini kok. Cukup ikuti beberapa langkah mudah ini agar foundation terlihat lebih alami dan menyerupai warna kulit asli. 1. Gunakan Bronzer di Beberapa Area Wajah Punya bronzer? Produk makeup ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap. Nah, coba manfaatkan bronzer Anda sebagai penyeimbang warna foundation yang terlalu terang. Caranya, cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush setelah Anda mengaplikasikan foundation. Fokuskan pada area kening, pipi, hidung dan dagu. Dengan bantuan ilusi gelap ini, warna terang dari foundation tidak terlalu jelas terlihat. 2. Pakai Bedak yang Warnanya Lebih Gelap Selain

Untuk Hasilkan Riasan yang Maksimal, Berikut Tips Memilih Kuas Makeup yang Tepat dan Berkualitas

Selain menggunakan produk makeup yang tepat, riasan dengan hasil yang flawless juga sangat bergantung pada cara Anda memilih aplikator yang digunakan. Dan salah satu aplikator makeup yang bisa diandalkan untuk mengaplikasikan berbagai jenis produk kecantikan adalah kuas. Tak bisa asal pilih saja, Anda memerlukan kuas yang berkualitas agar hasil makeup lebih maksimal. Selain menghasilkan makeup yang flawless , kuas makeup tepat dan berkualitas akan lebih awet dan juga aman untuk kulit. Bagi Anda yang sedang mencari kuas makeup yang tepat dan berkualitas, berikut 5 hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli beauty tools ini. Pilih jenis kuas sesuai kebutuhan Berbeda produk makeup, berbeda pula jenis kuas makeup yang Anda butuhkan. Sebut saja flat brush yang bisa Anda pilih untuk mengaplikasikan foundation atau bedak supaya hasilnya lebih halus atau angled brush jika Anda membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan kontur. Berbeda pula dengan fan brush yang bisa An

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Coba Lakukan Tips Ini untuk Merawatnya

Siapa di sini yang sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Meskipun sering dianggap sepele, bibir kering dan pecah-pecah bisa terasa sangat mengganggu. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab keringnya bibir kita seperti kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi, alergi, perubahan cuaca, atau penggunaan lip product  tertentu. Tapi tenang saja, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat bibir pecah-pecah. Tips berikut ini tidak hanya mencegah, tapi juga dapat menyembuhkannya. Dicoba yuk! Hindari Kandungan Tertentu dalam Lip Product Sudah berulang kali mengaplikasikan lip balm tapi bibir masih tetap kering? Coba perhatikan kandungan apa saja yang terkandung dalam produk. Ada beberapa kandungan pada lip balm yang sebenarnya dapat menyebabkan bibir Anda semakin kering. Jika lip balm yang Anda gunakan memiliki kandungan seperti alkohol,  menthol , phenol, salicylic acid , atau vitamin E , itu bisa menjadi penyebab bertambah keringnya bibir Anda. Salicylic