Langsung ke konten utama

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

Memilih warna foundation yang pas memang cukup tricky. Diperlukan ketelitian dan pencahayaan yang tepat agar warna foundationbenar-benar serupa atau paling tidak mendekati warna kulit Anda. Tapi, bagaimana kalau terlanjur membeli shade yang terlihat lebih terang? Eits, tidak perlu khawatir. Jangan langsung membuangnya, karena Anda masih bisa menggunakan foundation ini kok. Cukup ikuti beberapa langkah mudah ini agar foundation terlihat lebih alami dan menyerupai warna kulit asli.

1. Gunakan Bronzer di Beberapa Area Wajah

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda LakukanPunya bronzer? Produk makeup ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap. Nah, coba manfaatkan bronzer Anda sebagai penyeimbang warna foundation yang terlalu terang. Caranya, cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush setelah Anda mengaplikasikan foundation. Fokuskan pada area kening, pipi, hidung dan dagu. Dengan bantuan ilusi gelap ini, warna terang dari foundation tidak terlalu jelas terlihat.

2. Pakai Bedak yang Warnanya Lebih Gelap

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda LakukanSelain bronzer, Anda juga bisa memanfaatkan bedak yang punya warna lebih gelap dari warna kulit. Setelah menggunakan foundation, baurkan loose powder dengan warna yang lebih gelap di atasnya. Hal ini juga berlaku untuk mengatasi foundation yang lebih gelap di kulit lho. Hanya saja, Anda membutuhkan bedak yang punya warna lebih terang untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Campur dengan Foundation yang Warnanya Lebih Gelap

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda LakukanPernah membeli foundation namun warnanya terlalu gelap? Memang sih, Anda jadi melakukan dua kesalahan dan punya dua produk yang kesannya mubazir. Nah, ini saat yang tepat untuk membuat kedua foundation salah warna ini kembali berfungsi. Coba campurkan foundation lebih terang dengan foundation yang lebih gelap. Kombinasi keduanya dapat menghasilkan warna yang mendekati warna kulit Anda. Untuk takarannya, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat warna yang dimiliki masing-masing foundation.

4. Manfaatkan ConcealerSalah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

Satu cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan concealer yang memiliki warna lebih gelap dari foundation. Campurkan kedua produk ini sedikit demi sedikit sampai Anda menemukan warna yang mendekati warna kulit. Jangan langsung mencampurkan keduanya dalam jumlah banyak ya, karena hal ini malah bisa memberikan hasil warna yang terlalu gelap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Hasilkan Riasan yang Maksimal, Berikut Tips Memilih Kuas Makeup yang Tepat dan Berkualitas

Selain menggunakan produk makeup yang tepat, riasan dengan hasil yang flawless juga sangat bergantung pada cara Anda memilih aplikator yang digunakan. Dan salah satu aplikator makeup yang bisa diandalkan untuk mengaplikasikan berbagai jenis produk kecantikan adalah kuas. Tak bisa asal pilih saja, Anda memerlukan kuas yang berkualitas agar hasil makeup lebih maksimal. Selain menghasilkan makeup yang flawless , kuas makeup tepat dan berkualitas akan lebih awet dan juga aman untuk kulit. Bagi Anda yang sedang mencari kuas makeup yang tepat dan berkualitas, berikut 5 hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli beauty tools ini. Pilih jenis kuas sesuai kebutuhan Berbeda produk makeup, berbeda pula jenis kuas makeup yang Anda butuhkan. Sebut saja flat brush yang bisa Anda pilih untuk mengaplikasikan foundation atau bedak supaya hasilnya lebih halus atau angled brush jika Anda membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan kontur. Berbeda pula dengan fan brush yang bisa An

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Coba Lakukan Tips Ini untuk Merawatnya

Siapa di sini yang sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Meskipun sering dianggap sepele, bibir kering dan pecah-pecah bisa terasa sangat mengganggu. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab keringnya bibir kita seperti kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi, alergi, perubahan cuaca, atau penggunaan lip product  tertentu. Tapi tenang saja, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat bibir pecah-pecah. Tips berikut ini tidak hanya mencegah, tapi juga dapat menyembuhkannya. Dicoba yuk! Hindari Kandungan Tertentu dalam Lip Product Sudah berulang kali mengaplikasikan lip balm tapi bibir masih tetap kering? Coba perhatikan kandungan apa saja yang terkandung dalam produk. Ada beberapa kandungan pada lip balm yang sebenarnya dapat menyebabkan bibir Anda semakin kering. Jika lip balm yang Anda gunakan memiliki kandungan seperti alkohol,  menthol , phenol, salicylic acid , atau vitamin E , itu bisa menjadi penyebab bertambah keringnya bibir Anda. Salicylic