Langsung ke konten utama

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata

Salah satu cara termudah untuk mempercantik area mata adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata agar bulu mata tampak lentik. Apalagi, jika sebelumnya Anda memiliki bulu mata yang tergolong lurus dan turun. Walau kini terdapat beberapa solusi semi-permanen untuk dapatkan bulu mata yang lentik dan naik seperti lash lift atau lash extension, namun tak sedikit juga yang lebih memilih metode konvensional, yakni menggunakan penjepit bulu mata. Nah, sayangnya, benda yang satu ini mungkin tak setiap hari Anda bawa, bahkan seringkali hilang di rumah. Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa tips untuk melentikkan bulu mata tanpa penjepit bulu mata yang bisa Anda coba, kok! Yuk, lihat di sini!

1. Manfaatkan sendok

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata
Tak hanya bisa digunakan untuk membantu aplikasi eyeliner dan eyeshadow, serta mengurangi kantung mata, rupanya sendok juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata, lho! Caranya, hangatkan sendok besi dengan merendamnya di air hangat selama beberapa menit. Pastikan sendok  berada dalam keadaan hangat–bukan panas, lalu tekan bulu mata ke atas menggunakan punggung sendok dan tahan selama 10-20 detik. Hangat dari sendok akan membantu menahan kelentikan bulu mata Anda, sebagaimana heated eyelash curler atau alat catok rambut bekerja. Selagi bulu mata masih lentik, 'kunci' kelentikan tersebut menggunakan maskara agar kelentikan bulu mata bertahan lebih lama.

2. Tahan dengan cotton bud

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata
Jika Anda adalah penggiat tips kecantikan, pasti cotton bud yang memiliki segudang manfaat sudah menjadi benda yang wajib dimiliki. Untuk melentikkan bulu mata menggunakan cotton bud, aplikasikan maskara seperti biasa terlebih dahulu. Nah, ini poin pentingnya: sebelum maskara Anda kering, gunakan tangkai cotton bud (bagian tangkai plastiknya) untuk mendorong bulu mata ke arah atas dan tahan selama paling tidak 30 detik.
Dengan ditahan cotton bud, maskara akan kering dalam posisi naik ke atas dan memberikan tampilan bulu mata lentik. Oh, iya, trik ini tidak akan bekerja seefektif apabila Anda menggunakan mascara wand, karena mascara wand akan membuat bulu mata Anda tetap berada dalam keadaan basah alih-alih mengering. Namun, Anda bisa mengganti cotton bud dengan stik atau tangkai lainnya dalam keadaan kering seperti sumpit atau alat pendorong kutikula.

3. Gunakan hairdryer

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata 
Eits, jangan langsung berpikir bahwa Anda akan mengarahkan angin panas dari hairdryer pada bulu mata, ya! Bisa-bisa mata Anda malah kepanasan dan perih. Triknya adalah dengan mengatur hairdryer ke pengaturan terendah atau dengan udara hangat saja. Setelah mengaplikasikan maskara, Anda bisa mengangin-anginkan bulu mata menggunakan hairdryer dari arah bawah, agar angin hairdryer mendorong bulu mata Anda ke arah atas. Udara panas dari hairdryer akan membantu menahan kelentikan bulu mata lebih lama. Namun, ingatlah untuk berhati-hati saat mempraktikkan tips ini, ya!

4. Aplikasikan aloe vera gel

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata
Sempat populer beberapa tahun silam, mungkin Anda sudah memiliki aloe vera gel di rumah. Memiliki segudang manfaat, aloe vera juga bisa Anda gunakan untuk membantu mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih lentik. Caranya, tuangkan satu titik aloe vera gel pada jari tengah, lalu gosokkan jari tengah dan ibu jari Anda dengan lembut untuk meratakan aloe vera gel, dan aplikasikan aloe vera gel pada bulu mata. Setelah 'melapisi' bulu mata dengan aloe vera, gunakan jari untuk mendorong bulu mata ke arah atas dan tahan selama 30 detik. Setelah aloe vera gel mengering, bulu mata akan tampak lebih lentik. Anda bisa mendiamkannya atau melapisinya dengan maskara untuk kelentikkan tambahan.

5. Manfaatkan jari tangan

Tips Melentikkan Bulu Mata tanpa Penjepit Bulu Mata
Jika Anda sedang berada di luar rumah tanpa adanya benda-benda yang dapat membantu untuk melentikkan bulu mata, tenang saja, Anda bisa menggunakan bantuan jari, kok! Ada dua cara untuk melentikkan bulu mata dengan jari yang bisa Anda coba. Pertama, tanpa menggunakan maskara sebelumnya, gosokkan jari-jari Anda satu sama lain untuk membuatnya hangat. Setelah jari Anda terasa hangat, dorong bulu mata ke arah atas dan tekan selama paling tidak 30 detik, lalu aplikasikan maskara. Cara kedua, aplikasikan maskara terlebih dahulu, lalu sebelum maskara kering, Anda bisa menahan bulu mata sebagaimana trik cotton bud. Namun, tentu cara kedua akan membuat jari Anda terkena maskara dan sedikit kotor, jadi sebaiknya siapkan tisu saat mencoba cara kedua, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

Memilih warna foundation yang pas memang cukup tricky.  Diperlukan ketelitian dan pencahayaan yang tepat agar warna foundation benar-benar serupa atau paling tidak mendekati warna kulit Anda. Tapi, bagaimana kalau terlanjur membeli shade yang terlihat lebih terang? Eits, tidak perlu khawatir. Jangan langsung membuangnya, karena Anda masih bisa menggunakan foundation ini kok. Cukup ikuti beberapa langkah mudah ini agar foundation terlihat lebih alami dan menyerupai warna kulit asli. 1. Gunakan Bronzer di Beberapa Area Wajah Punya bronzer? Produk makeup ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap. Nah, coba manfaatkan bronzer Anda sebagai penyeimbang warna foundation yang terlalu terang. Caranya, cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush setelah Anda mengaplikasikan foundation. Fokuskan pada area kening, pipi, hidung dan dagu. Dengan bantuan ilusi gelap ini, warna terang dari foundation tidak terlalu jelas terlihat. 2. Pakai Bedak yang Warnanya Lebih Gelap Selain

Untuk Hasilkan Riasan yang Maksimal, Berikut Tips Memilih Kuas Makeup yang Tepat dan Berkualitas

Selain menggunakan produk makeup yang tepat, riasan dengan hasil yang flawless juga sangat bergantung pada cara Anda memilih aplikator yang digunakan. Dan salah satu aplikator makeup yang bisa diandalkan untuk mengaplikasikan berbagai jenis produk kecantikan adalah kuas. Tak bisa asal pilih saja, Anda memerlukan kuas yang berkualitas agar hasil makeup lebih maksimal. Selain menghasilkan makeup yang flawless , kuas makeup tepat dan berkualitas akan lebih awet dan juga aman untuk kulit. Bagi Anda yang sedang mencari kuas makeup yang tepat dan berkualitas, berikut 5 hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli beauty tools ini. Pilih jenis kuas sesuai kebutuhan Berbeda produk makeup, berbeda pula jenis kuas makeup yang Anda butuhkan. Sebut saja flat brush yang bisa Anda pilih untuk mengaplikasikan foundation atau bedak supaya hasilnya lebih halus atau angled brush jika Anda membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan kontur. Berbeda pula dengan fan brush yang bisa An

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Coba Lakukan Tips Ini untuk Merawatnya

Siapa di sini yang sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Meskipun sering dianggap sepele, bibir kering dan pecah-pecah bisa terasa sangat mengganggu. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab keringnya bibir kita seperti kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi, alergi, perubahan cuaca, atau penggunaan lip product  tertentu. Tapi tenang saja, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat bibir pecah-pecah. Tips berikut ini tidak hanya mencegah, tapi juga dapat menyembuhkannya. Dicoba yuk! Hindari Kandungan Tertentu dalam Lip Product Sudah berulang kali mengaplikasikan lip balm tapi bibir masih tetap kering? Coba perhatikan kandungan apa saja yang terkandung dalam produk. Ada beberapa kandungan pada lip balm yang sebenarnya dapat menyebabkan bibir Anda semakin kering. Jika lip balm yang Anda gunakan memiliki kandungan seperti alkohol,  menthol , phenol, salicylic acid , atau vitamin E , itu bisa menjadi penyebab bertambah keringnya bibir Anda. Salicylic