Langsung ke konten utama

6 Trik Makeup yang Bisa Membuat Mata Kecil Terlihat Lebih Besar. Yuk, Coba!

Sepertinya, sudah bukan rahasia lagi kalau makeup telah menjadi andalan banyak orang untuk mengubah penampilan. Misalnya saja, dengan melakukan teknik shading untuk mengecilkan bentuk hidung yang besar, contouring untuk membuat wajah lebih berdimensi, hingga overdraw lips untuk menyulap bibir yang tipis terlihat lebih plumpy. Mengingat tak butuh waktu lama untuk melakukan hal tersebut, jangan heran jika semakin banyak orang yang menyukai makeup. Nah, jika Anda termasuk salah seorang yang ingin mengoreksi tampilan wajah, seperti tampilan mata yang kecil, ini dia trik yang bisa dilakukan untuk membuatnya tampak lebih besar!

1. Perhatikan bentuk alis

Enam trik makeup untuk mata kecil

Alis yang rapi akan membingkai mata dengan lebih baik dibandingkan dengan yang berantakan dan tidak dirias sama sekali. Jika tidak sempat membuat temu janji untuk melakukan microblading atau threading alis, Anda dapat menggunakan pinset untuk merapikan bulu-bulu halus yang keluar dari jalur alis sebelum mereka tumbuh semakin lebat. Selebihnya, gunakan pensil alis atau brow kit untuk mengisi area yang kosong. Salah satu produk penata alis yang menarik untuk dicoba adalah Missha The Style Perfect Eyebrow Styler. Pssst, hingga 18 Februari mendatang, produk ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga spesial berkat adanya diskon 55%, lho!

2. Gunakan eyeshadow shimmer

Enam trik makeup untuk mata kecil

Saat bermain-main dengan riasan mata, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner berwarna putih seperti NYX Jumbo Eye Pencil dalam shade Milk, atau eyeshadow berwarna cerah dengan aksenshimmery di area sudut mata bagian dalam. Cara ini merupakan trik yang sudah sangat sering dipakai oleh para perias untuk memberikan efek mata yang lebih hidup. Tak perlu memulaskannya terlalu banyak agar tidak merusak keseluruhan riasan mata. Sedikit saja membubuhkannya di area waterline, sudahakan sangat membantu menciptakan efek mata yang terlihat lebih besar.

3. Tidak berlebihan dalam mengenakan bulu mata palsu

Enam trik makeup untuk mata kecil 
Penggunaan maskara dan eyelash curler memang dapat membuat bulu mata jadi lebih lentik. Namun, siapa yang sangka jika keduanya dapat menjadi kombinasi sempurna dalam menciptakan efek mata yang lebih besar? Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih hidup dan besar, Anda hanya perlu menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikannya dengan maskara. Hindari penggunaan bulu mata palsu dalam volume yang berlebihan karena akan semakin membuat mata yang kecil jadi semakin tertutup.
Untuk pemilihan maskara, pastikan Anda benar-benar telah menggunakan produk yang mampu menjadikan bulu mata lebih lentik dan bervolume secara natural, seperti Catrice Glam & Doll Sculpt & Volume Mascara. Jika tertarik, produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga spesial senilai Rp72.000 saja.

4. Cermat menentukan warna eyeshadow

Enam trik makeup untuk mata kecil

Perlu Anda ketahui, tidak semua warna dapat membuat mata sipit dan kecil terlihat lebih besar. Warna terbaik untuk menciptakan efek mata yang lebih besar adalah netral dan cerah seperti yang tersedia dalam palet Urban Decay Naked Basics. Tambahkan sedikit eyeshadow yang berkilauan di tengah kelopak mata untuk membuatnya terlihat lebih terangkat.

5. Buatlahcontour crease

Enam trik makeup untuk mata kecil

Tidak hanya tulang pipi yang perlu di-contour, pun perlu melakukan contour pada kelopak mata untuk memberikan efek mata yang lebih dalam. Meski kelopak mata hanya memiliki satu lipatan, Anda tetap bisa mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dan terbuka dengan menggunakan eyeshadow matet bernuansa cokleat. Untuk mengaplikasikannya, mulailah dari sudut luar mata lalu masuk ke dalam lipatan. Pastikan Anda membaurkannya dengan baik ya, agar tampilannya lebih rapi dan natural.

6. Ciptakan garis eyeliner

Enam trik makeup untuk mata kecil

Mengandalkan eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih besar merupakan cara paling umum yang rasanya sudah diketahui oleh para beauty enthusiast.Sayangnya, tidak semua gaya eyeliner dapat membuat mata tampak lebih besar. Cara paling tepat untuk menciptakan riasan mata yang lebih besar adalah dengan menarik garis tipis di bagian dasar kelopak mata. Anda dapat menarik garis eyeliner sedikit ke arah luar untuk membuat winged eyeliner. Akan tetapi, pastikan untuk tidak membuatnya terlalu panjang karena akan memberikan efek yang berbeda bagi mata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salah Beli Foundation dan Warnanya Lebih Terang Dari Warna Kulit? Ini yang Harus Anda Lakukan

Memilih warna foundation yang pas memang cukup tricky.  Diperlukan ketelitian dan pencahayaan yang tepat agar warna foundation benar-benar serupa atau paling tidak mendekati warna kulit Anda. Tapi, bagaimana kalau terlanjur membeli shade yang terlihat lebih terang? Eits, tidak perlu khawatir. Jangan langsung membuangnya, karena Anda masih bisa menggunakan foundation ini kok. Cukup ikuti beberapa langkah mudah ini agar foundation terlihat lebih alami dan menyerupai warna kulit asli. 1. Gunakan Bronzer di Beberapa Area Wajah Punya bronzer? Produk makeup ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap. Nah, coba manfaatkan bronzer Anda sebagai penyeimbang warna foundation yang terlalu terang. Caranya, cukup sapukan bronzer menggunakan powder brush setelah Anda mengaplikasikan foundation. Fokuskan pada area kening, pipi, hidung dan dagu. Dengan bantuan ilusi gelap ini, warna terang dari foundation tidak terlalu jelas terlihat. 2. Pakai Bedak yang Warnanya Lebih Gelap Selain

Untuk Hasilkan Riasan yang Maksimal, Berikut Tips Memilih Kuas Makeup yang Tepat dan Berkualitas

Selain menggunakan produk makeup yang tepat, riasan dengan hasil yang flawless juga sangat bergantung pada cara Anda memilih aplikator yang digunakan. Dan salah satu aplikator makeup yang bisa diandalkan untuk mengaplikasikan berbagai jenis produk kecantikan adalah kuas. Tak bisa asal pilih saja, Anda memerlukan kuas yang berkualitas agar hasil makeup lebih maksimal. Selain menghasilkan makeup yang flawless , kuas makeup tepat dan berkualitas akan lebih awet dan juga aman untuk kulit. Bagi Anda yang sedang mencari kuas makeup yang tepat dan berkualitas, berikut 5 hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli beauty tools ini. Pilih jenis kuas sesuai kebutuhan Berbeda produk makeup, berbeda pula jenis kuas makeup yang Anda butuhkan. Sebut saja flat brush yang bisa Anda pilih untuk mengaplikasikan foundation atau bedak supaya hasilnya lebih halus atau angled brush jika Anda membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan kontur. Berbeda pula dengan fan brush yang bisa An

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Coba Lakukan Tips Ini untuk Merawatnya

Siapa di sini yang sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Meskipun sering dianggap sepele, bibir kering dan pecah-pecah bisa terasa sangat mengganggu. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab keringnya bibir kita seperti kebiasaan menjilat bibir, dehidrasi, alergi, perubahan cuaca, atau penggunaan lip product  tertentu. Tapi tenang saja, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat bibir pecah-pecah. Tips berikut ini tidak hanya mencegah, tapi juga dapat menyembuhkannya. Dicoba yuk! Hindari Kandungan Tertentu dalam Lip Product Sudah berulang kali mengaplikasikan lip balm tapi bibir masih tetap kering? Coba perhatikan kandungan apa saja yang terkandung dalam produk. Ada beberapa kandungan pada lip balm yang sebenarnya dapat menyebabkan bibir Anda semakin kering. Jika lip balm yang Anda gunakan memiliki kandungan seperti alkohol,  menthol , phenol, salicylic acid , atau vitamin E , itu bisa menjadi penyebab bertambah keringnya bibir Anda. Salicylic